Wednesday, July 11, 2012

Warung Mamink Daeng Tata

Bagi saya, bukan liburan namanya kalo bukan makan2. Liburan saya yang ngunjungin kakak dan sepupu saya di Jakarta ini diwarnai dengaaaaan ........ KONRO DAN IGA BAKAR! Atas rekomendasi si kakak, dia ngajak saya makan Warung Daeng Tata di daerah Tebet, kalo gak salah. Sorry, saya gak ngerti jalan2 di ibukota :p yang kami pesen adalah Konro , Tata’s Rib, sama Capcay buat penyeimbang segala dedagingan malam itu. Sambil nunggu (walopun pelayanannya asli cepet banget untuk urusan konro sama iga bakar), liat2 sekitar. Ada Buras, semacam lontong tapi dibuat dari bubur jadi lebih lembut dan ringan daripada lontong. Ada kue Durenan, bentuknya lucu banget kayak landak. Kata si mas nya, isinya kelapa sama gula merah, tapi saya gak makan. Jadi, warung ini jual aneka makanan Makasar kalo diliat dari menunya, ada coto, pallumara (sop ikan), es pisang ijo, dll. Sampe menu masakan kayak nasi goreng, capcay, dan temen2nya. Tapi nasi gorengnya (intip dari meja sebelah) terlalu merah buat saya. 
Buras

Kue Durenan
 Finally, minuman saya dateng! Saya pesen Es Jeruk Kietna Medan. Bentar2, saya baru sadar kenapa di warung makan makassar ada jeruk kietna Medan? -___-“ yoweslah, intinya jeruk kietna ini semacam manisan jeruk yang dibuat minuman. Rasanya? Saya kasi nilai 7/10. Jeruk yang saya rasa dibuat manisan ini dibelah 2 dan saya makan sampe habis, asem2 pait enak, kalo buat saya. Oya, nilai 8/10 saya berikan sama Es Jeruk Kietna pertama saya di Kopitiam Oey Jogja.heheee.
Es Jeruk Kietna

Kedua, si Konro yang dateng. Pas diicip rasanya kayak kuah coto, persis! Lumayaan lah, eh sejujurnya ini konro pertama saya, saya gak bisa komen macem2. Saya suka menu ketiga, Tata’s Rib dateeng! Isinya 2 iga yang lumayan besar sama kuah kacang kayak sate tapi lebih kental, enaak! Saya gak bisa bandingin iga yang satu ini, rasanya beda sama iga2 bakar yang pernah saya cicip,kayak Iga Sapi Bali ato Iga Bakar yang biasanya rasanya dominan bakaran kecap.  Capcay nya, rasanya standar cap cay pada umumnya. Buat harganya, sekitar 30rb buat si konro sama tata’s rib, minumnya 10rb.   

Sop Konro

Capcay dan Tata's Ribs
Kuah si Iga

No comments:

Post a Comment