Wednesday, July 25, 2012

Jajangmyun, si Mie Korea

Waktu itu saya lagi muter2 Mirota Kampus sampe akhirnya nemuin si Jajangmyun Instan. Iyaaa, critanya kapan itu sempet diajakin temen saya makan Jajangmyun di Dae Jang Geum, tapi belum sempet, jadi penasaran. Pas banget ada yang instan ternyata. Oiya, saya baru tau kalo si Mirota Kampus ini lengkap gilaaa. Saya kemaren belanja wasabi, nori lembaran dengan pilihan merk di Mirota Kampus ini. Wow! Lebih lengkap daripada Carefo*r Amplas yang kapan itu saya nyari Kikkoman nanya sama pegawainya eh malah dijutekin disuru nyari sendiri padahal dia lagi berdiri deket rak kecap. Oke, jadi saya beli sebungkus Jajangmyun ini dengan harga belasan ribu, sekitar 13-15rb per bungkus. Iya sih mahal, tapi di resto kayaknya dijual lebih dari itu.heheee
Apakah itu Jajangmyun? Ini adalah mie khas Korea, yang mana merupakan mie dicampur pasta kacang hitam. Makannya pake diaduk sampe rata, gak berkuah. Kalo kamu liat beberapa tampilan film2 Korea, pasti tau deh. Saya sendiri tau mie ini dari temen2 saya yang nonton film korea, katanya seru banget liat mereka makan Jajangmyun.

Singkat cerita, siang itu saya buat mie jajang ini, mie nya kenyal, bumbunya ternyata berbentuk pasta yang harus direbus bersama wadah plastiknya dulu sebelum dituang ke mie yang sudah direbus. Warna item pekat, wangi khas yang belum saya perna nyobain pun tercium, bau manis kecap kalo saya bilang. Rasa? Manis! Hahaaaa kayak mie campur kecap tok. Karna saya gak gitu suka manis, saya tambahin bubuk cabe sama katsuobushi biar ada rasa2nya ikan dikit. Habis juga sih, tapi saya mikir2 deh klo mau makan Jajangmyun lagi, mengingat habis makan itu, perut saya yang agak rewel melilit. Yep, perut saya agak rewel kalo habis makan mie :D 


Kesimpulan: saya cinta Indonesia dengan segala mie instan favorit saya, seperti Indomie Goreng Keriting rasa Ayam Spesial yang pake sayuran kering, Salamie Mie Goreng Jawa yang pedas, sama Nissin Mie Goreng yang porsinya kecil dan mie nya keriting2 :D

3 comments:

  1. Halal ga ini min?

    Aku jadi pengen coba :)

    ReplyDelete
  2. hay mirsha,
    kalo untuk kehalalannya aku gak begitu tau, soalnya memang gak ada tulisan halal nya. tapi mie ini letaknya di rak yg gak haram.
    fyi, ada pemisahan rak utk produk haram pas ditoko tempat aku beli ini :)

    ReplyDelete
  3. Ini beli nya di supermarket mana? Di supermarket besar kek giant n carefour? Atau di alfamart n indomart jg ada?

    ReplyDelete