Sunday, June 24, 2012

Pasar Kangen 2012

Singkat cerita di Yogya ini lagi ada Festival Kesenian Yogyakarta, dan kemaren malem sempetikutan salah satu acara nya yaitu Pasar Kangen yang lokasi nya di TBY deket Bringharjo. dapet info dari twitter dan gosipnya ada pameran makanan #eaaaaa, cocok banget dah! oya, usut punya usut dinamakan pasar kangen gara2 memamerkan menjual barang2 yang ngangenin.

Halaman luar TBY yang sekarang warna temboknya item (kapan itu krem, kapan itu merah ngejreng!) dihiasin sama stand2 makanan *dance*. awalnya sih makanan biasa macem pancake, sosis bakar, serabi solo *ah biasa*.  makin ke dalem, tetiba ada bebauan santer banget! you know what, sate koyor sodaraaa sodaraaaa. awalnya saya gak ngerti itu koyor apaan, partner yang notabene pengetahuan makanan tradisionalnya kentel bilang itu macem gajih/lemak sapi. pas saya lagi beli tahu gejrot, eh dia ngelonyor beli sate koyor -____-". harganya seribu, anget, enak, bakarannya pas tapi sumpah susah makannya. tahu gejrot nya per porsi 6ribu  dan ditaro di wadah gelas pop ice, aaaaaa gak otentik kakaaaak #ihik maklum saya biasa makan ditempat aslinya pake cobek tanah liat, terakhir beli di Stasiun Cirebon, selebihnya buat sendiri pake cobek tanah liat dirumah.huhuuu. eh karena gak bawa kamera, moto pake hape tapi burem, jadi gambarnya dapet dari googling *sorry* ya kurang lebih gitulah.




  lanjut, perut kami berdua masih pengen diisi, tiba2 ada 1 stand di pojokan deket tangga,sebrang panggung, dan lebih rame daripada stand lainnya. penasaran dooong. ternyata, jajanan pasar macem cenil, sawut, awug, tiwul, ketan srundeng, dkk. lah ini mah di pasar deket rumah juga ada dalem hati saya, tapi si partner yang cinta indonesia ini kepengen.hahaaaaa.nasionalis banget kan *yeaaay!* apesnya,pas giliran mesen, si ibu ijin dulu mau ke belakang sama solat, ihik. sabarlah kita menanti karna tanggung tinggal kita. INI HARUS ENAK! lalu, harga 1 porsi nya 5ribu, kemaren beli nya sawut, ketan, tiwul, cenil. bungkus! pas diicip, emang enaaak sodara sodaraaaa.hahaaaaa terutama ketan item nya sama tiwulnya, whoaaaaa! bego nya gak nyatet nomer hape si Ibu yang terpampang di spanduk! cuma inget dia ada di JAKAL KM 7,3. huhuuu sapee yang bisa bantu sayaa menemukan si ibu ???  satu pesen saya, bagi yang gak suka manis2 banget, kayak saya, (karna saya sendiri pun udah manis *plak*) janganlah pake juruh ato gula merah cair.

sumber:google

Ibu Penjual Jajanan Pasar dan Lapaknya. (satu-satu nya foto saya T.T)


Last, Pasar Kangen ini masih ada sampe hari ini sodaraaa, sampe jam 22.00 tanggal 24 Juni 2012 menurut info dari twitter :D Gak cuma itu aja, masih ada makanan ngangenin lainnya macem klapertart, soto, es tebu, dawet ireng, bakso, dll. terus ada jualan barang2 jadul macem buku, komik, hiasan dinding, keris, foto2 jogja jadul, and guess what, PIRINGAN HITAM  YANG MASIH BISA NYALA!!! luar biasa! BURUAAAAAAN!!!!

No comments:

Post a Comment