Wednesday, June 27, 2012

Pantai Wediombo

Ini adalah liburan saya beberapa minggu lalu.

Berawal dari ngambeknya saya minta liburan dan iri sama liburan nya beberapa teman saya, saya maksa Mr. Y buat ke pantai. Tadinya saya udah seneng, niatnya ke pantai sama temen2 Mr. Y yang artinya bisa nambah temen dan seseruan bareng, dan seperti biasa, susah menyatukan keinginan ini *halah*. Singkat cerita yang berangkat cuma saya, Mr. Y, dan sepasang muda mudi yang belum lama merajut kasih #eaaaaaaa tapi katanya kita bakal ketemuan di Pantai Wediombo, pantai terujung menurut hasil tanya2 saya. Memulai perjalanan dengan makan Sop Ayam Pak Min di daerah Babarsari yang kata Mr. Y kuahnya enak. Disini saya mendapat kabar dari kampus yang agak sedikit mengecewakan sampe ditegur partner saya gara2 mau jalan2 kok muka nya gak sante. Memasuki daerah sebelum perempatan Gading, lagi ada perbaikan jalan, jalan Cuma dibuka setengah, jadi mesti gantian sama yang lawan arah, untung naik si Jupi, bisa nyelip2. Lanjut kota Wonosari, ini si partner lempeng aja gak belok ke kanan ke arah pantai dll, pas ditanya dia ternyata.....gak tau jalan ke Wediombo -_____-“ sempet bete, tapi yaudahlah, namanya juga jalan2 katanya. Hopeless karena tiba2 nyampe Semanu yang kalo lurus nyampe nya Pacitan, Jawa Timur, kita tanya di warung skalian beli sesuatu. 

“oooh iya bener bisa lewat sini tapi jauuuuuuuuuh lagi, terus aja ikutin jalan Mas”, 

kata jauuuuuuh nya itu loh harap ditekankan. Benerlah, kita lewatin gundukan2 tanah kering yang menurut saya lebih mirip batu karang gede, sawah, ladang, goa (pas ini saya gak suka liat goa nya, gak tau kenapa), dan ada ular melintas di jalanan, hampir dilindes dan partner baru 1 meter dari ulernya pas nyadar yang melintas itu uler -____-“ pliiisss... saat itu yang terlintas adalah Oscar si Tokek, panas, haus, dan pantat pegel. Lengkap kan deritanya? Kira2 45 menit kemudian, nyampe juga di retribusi *sujud syukur*, saat itu udah gak ada sinyal hape indos*t,gak bisa ngubungin si muda mudi, pasrah. 

Y : “RAME GAK PAK?”
PAK RETRIBUSI : “SEPI KOK MAS, GAK BANYAK”
Iyelah yaa, sapa juga yang mau jam 12 teng ke pantai Mas ~ gitu kali ya pikir bapak retribusi nya.hahaaa parahlah

Eh pas ada pemadangan pantai dari atas yang luar biasa indah itu ada sesosok ehem 2 sosok makhluk, dan ternyata itu temen2 nya si Y.hahaaaa jodoh banget dah. hahaaa berempat deh kita, ayyeee i dont like double date, tapi yaa sudalah, daripada garing di pantai. Iyep bener kata Bapak Retribusi kalo Pantai Wediombo kala itu sepi2 saja, tenang sepi, beberapa rombongan ibu2 bapak2 makan siang pake kotakan di parkiran atas, beberapa pasang muda mudi, dan segerombolan anak berseragam olahraga.
tampak Pantai Wediombo dari jalanan
 Saya dan Mas Y langsung poto2, pake sunblock takut item:p, buka bekal, minum air, ngajak 2 sejoli ini jalan2 poto2 tapi mereka kalem, pengen beduaan kayaknya, eaaalaaah.hahaaaaa. kita terus jalan ketempat yang lebih teduh, foto2 pake selftimer, dan piknik dibawah pohon yang tumbang sambil nyetel mp3, swing jazzy at the beach, wohooooo!!! Love it! 
sang 2 sejoli #ihik

another sejoli

Overall, pantai ini tenang, sepi, BANYAK KARANG, pasir putih, dan GAK BISA MANDI2 karna ada karang nya, ombaknya juga kurang bersahabat. Tapi saya gak nyesel kesini, dibanding pantai selanjutnya, beda atmosfer nya. Yep, this is my travelling, beach-to-beach at Gunung Kidul, Yogyakarta.      

No comments:

Post a Comment