Saturday, June 30, 2012

Kuki Bakery

Berawal dari temen saya yang nyobain Rainbow Cake nya Artem* lalu bilang kalo Rainbow nya biasa aja, mahal, dan lebih enak Kuki Bakery . whot? Mana tuh Kuki Bakery? Ternyata si Kuki ini adalah tempat saya dulu beli cupcakes dan donat buat ulang tahun temen saya, setahun yang lalu. Pas itu kita lagi latah2nya sama CUPCAKES, yang ternyata cuma minicakes pake semprotan whip cream warna warni, damn! I hate whipcream! Kecuali emang itu kue bener2 enak. Manis poll dan rasa dosa saat memakannya tak bisa dilupakan. Hahaaaa.
Taun lalu juga saya dikasitau tempat cupcakes X enak yang temen saya bilang,
 “enaaak banget, gak eneg, yaa tapi mahal sih 9 ribu gitu per cup nya, tapi worth it kok”,
 dan saya serta Emak saya sebagai 2nd opinion nyobain dan komen,
“kok biasaa ajaaa -__-“
 ini lidah saya yang lebay apa temen saya yang lebay? Beberapa minggu lalu saya ke stand X tersebut, dan dia sudah tiada... *angin bertiup*  
   
Disebut-sebut, si best seller nya adalah donat yang harga nya murmer cuma 2500rp, red velvet,rainbow cake, dan devil cake. Entah pada latah sama Rainbow Cake dan Red Velvet, apa emang mereka enak? Singkat cerita, siang2 saya kesana pas menurut twitter itu makanan lagi pada restock. Tempatnya masih di daerah JL. Flamboyan Deresan Gejayan. Tempatnya sekarang penuh banget barangnya, ada bertumpuk kotak2 donat di sisi kiri yang belum ditaroh di display, sisi kanan display donat, sisi kiri display Red Velvet, Devil Cake, Yogurt,dll. Saya masih belum tertarik pada Red Velvet yang diliat tadi banyak lapisan whipnya dan ternyata lagi kosong untuk Rainbow Cake. Ada aneka donat dari yang warna ijo, keju, oreo, abon, coklat, keripik2, yogurt, puding, pasta, Red Velvet, bola2 biskuit meses, dan lupa apa lagi. Mata saya tertuju pada sosok Blueberry dan Stroberry Cheese Cake 10rb sama Pasta 10rb. Namun mengingat dompet dan body *ups* saya beli Blueberry Cheese Cake sama Devil Cake (5rb) aja, dan kayaknya itu tetep gak inget body :p saya bawa pulang dong, secara emang sana sistem take away gitu. Bungkusnya pake mika trus kresek, saya tanya sama mbak nya, “gak papa nih mbak Cuma pake kresek?” eh dia bilang gak papa. Sampe rumah, bener kaan, selai Blueberry Cheese Cake nya meleleh ke samping, membuat hiasan whipyuckcream menjadi gak pada tempatnya. Yaa jangan salahkan foto saya, aslinya emang gak gitu.

Percobaan pertama pada Devil Cake yang sebelumnya udah di microwave 1 menit sama si embaknya. Katanya si Devil Cake ini kayak Choco Lava yang bakal melting gitu deh. Pas saya buka, mika nya ngembun dikit dan membuat gula halus jadi basah. Ngecek dong si coklat melting apa gak, ternyata kurang, emang harusnya choco melted ini disajikan fresh from the oven apa microvawe, tapi apa daya saya gak punya. Cake item legem ini emang sesuai sama bayangan saya, cake hitam pekat gak manis ato agak pahit dan (hampir) lelehan coklat. Dengan harga 5ribu buat ank mahasiswa untuk mencicip sebuah choco melted cake, Devil Cake ini  boleh dicoba.

Percobaan kedua pada Blueberry Cheese Cake yang saat pulang langsung saya masukin ke kulkas demi cita rasanya. Diliat dari bentuknya sama harga, cukup nguras kantong lah buat mahasiswa tanggal tua, tapi mari kita coba. Selai buleberi nya gak gitu manis, kecut2 seger apalagi gara2 efek kulkas, tapi efek kulkas membuat cheese cake nya jadi bantet, gak ‘ringan’ dan selai jadi kental.sayang sekali.. saya lebih suka Devil Cake nya kalo dibanding Cheese Cake nya     
Dari awalmula, emang si Kuki ini beraliran donat, setau saya dulu namanya Kuki Donuts, eh  bener gak ya? pokoknya dulu saya pernah beli donat disana. Kuat dugaan saya, si kuki ini laris manis karena donatnya dan harganya yang pas buat mahasiswa, ukurannya juga gak gitu gede jadi gak bosenin. Usut punya usut, si Kuki ini ternyata lagi ada sayembara yang paling banyak mention dan RT akun nya si Kuki, bakal dapet donuts for free.

No comments:

Post a Comment