Sunday, April 7, 2013

Kebun Binatang Ragunan

Busssh... 
tiup tiup dulu debu yang nempel di blognya. sawangnya juga. hahaaa

Setelah sekian lama, kangen juga sama blog nya. 
Malem ini mau bahas soal Ragunan. iya, kebon binatang Ragunan, Jakarta Selatan. 
Dua bulan kemaren saya ada di Cikarang untuk urusan kampus, tapi hampir tiap weekend saya kabur ke Jakarta. Cikarang terutaman daerah Lippo Cikarang gak ada hiburan coy, cuma Mall Lippo Cikarang yang jalan dikit aja uda sampe ujung, sama Citywalk yang isinya makanan mulu. duh! sedih!
di Jakarta, saya minep tempat kakak saya di Jaksel. biasanya buat sarapan, kita ngabur ke Ragunan. entah makan bubur ayam, lontong padang si uni, ato cuma sekedar beli gorengan anget. 
perlu dicatet, enaknya di ragunan itu kalo...

. pagi2 jam 6 dateng soalnya udara masih fresh, sepi karna orang2 mau olahraga, bukan mau piknik. siangan dikit, si ragunan berubah jadi tempat piknik pake rantang.
. harap bawa KTP ato SIM kalo mau nyewa sepeda dengan biaya sepeda single 10rb/jam. iye single, soalnya ada yang tandem. saya kemaren sempet mutung dongkol luar biasa, udah jauh2 kesini, eh gak bawa KTP SIM sama sekali. yaoloooh dodol banget kesannya, padahal niat dari kost emang mau naik sepeda.
. bawa air putih. yaah ini tersera pribadi masing2 sih ya. 


taman yang jadi tempat pemberhentian kalo udah selese muterin ragunan
adem banget kalo liat ini. taken at 7 a.m


betewe, di ragunan ini, hewannya kalo pagi sepi banget coy. kandang jerapah aja gak ada jerapahnya. padahal jerapah kan gede ya? masak kita gak kliatan? usut diusut, ternyata kandang jerapah itu kan ada rumah2an, nah didalem rumah itu ada jerapah 1 ekor. tapi kasiaaan banget lah di kurung gitu. begitu pula dengan kandang orang utan, dll. 
saya rasa mereka belom bangun bobok *tepok jidat*

No comments:

Post a Comment