Sunday, April 7, 2013

Warung Betawie Haji Muhayar



Ikan masak pecak pertama yang pernah saya cicipi dan berhasil membuat klepek-klepek!

Letaknya di daerah gak jauh dari Ragunan. Ceritanya kita dari ragunan beli gorengan, terus emang udah ngincer mau sarapan di warung makan betawi deket halte busway SMK – jati padang, di daerah Jakarta Selatan. Namanya Warung Betawi Haji Muhayar. Hasil dari searching, menu paling joss nya adalah ikan masak bumbu pecak sama sayur asem. Widiw, ngiler dong langsung. kebetulan waktu itu sayang pengen maem sayur kuah segar macam sayur asem, soalnya katering kantor sayurnya lagi doyan santen.

Pesen dong yaa itu kedua menu sama tambahan tempe goreng. Gak lama pesenan Ikan Mas Goreng Bumbu Pecak saya dateng sama sayur asem dan tempe goreng. Sebenernya ada 3 macem ikan yang bisa dibuat bumbu pecak,  yaitu ada lele, ikan mas, sama ikan gurameh. Lele kosong dan kurang joss katanya. Paling pas ikan gurame, tapi mahal dan gede. Padahal saya kesana cuma berdua kakak saya. Lanjut ya, abis dateng ini makanan, langsung cicip sayur asemnya. Uuuuh seger! Asemnya pas, kematangan sayur pas, dan ada potongan oncomnya. Baru pertama kali makan sayur asem ada oncomnya. Tapi enak kok, seger banget. Lanjut pecak ikan mas nya ya. Ternyata rasanya asem-asem seger banget! Pas nulis saya ngiler nih bayangin ikannya. Slruuup! Kuahnya, ikan nya yang digoreng kering, mantap! Sayang ikannya mini. Heheehe. Buat tempe gorengnya, kok prasaan rasanya agak semangit ya, kurang cocok dibuat tempe goreng kayaknya. Nyaam..






Saya belum perna ngicipin bumbu pecak sih, tapi menurut saya, bumbu pecak recomended banget buat ikan yang digoreng kering gitu. Seger!
Ehm harga makanan ini totalnya cukup menguras kantong anak kost. Waspadalah!    

No comments:

Post a Comment