Monday, June 3, 2013

Mencari Mangut Lele Para Simbah ~ part 1

Lele. Catfish. Mangut. Jawa


okay, jadi ceritanya saya praktek kerja ato magang di apotek di daerah Sewon, Bantul. 

dari kisikan mbak mbak pegawai apotek, di sekitar apotek ada yang jualan Mangut Lele. Simbah simbah tapi jualannya di pawon alias dapur. eksotis kan yaa.. setau saya emang ada tuh lele mangut belakang ISI Yogyakarta yang uda kondhang, namanya Mangut Lele Mbah Marto. 
dan kesanalah saya, bersama teman partner kuliner lele saya, please call her, Hanif, mbak mbak asli kebumen yang siap nerasletin bahasa Jawa kalo udah berhubungan sama simbah2 di apotek tempat saya praktek kemaren :))))

mblusuk. nyasar. tanya2 orang. gang sempit. gak ramah buat pengendara mobil. dan sampailah saya disana. 

mangut lele Mbah Marto lengkap - 12 ribu

Rasanya? Pedeeeees enaaaak!! 

tips trik nya kalo kesini yaa..
harus bawa tisu kalo kesini. saya orang yang tahan pedes. tapi ini lele emang enak tur pedes. 
kalo makan di tempat, ambil semaumu, senormal perutmu, soalnya dipatoknya 12 ribu. ~ tau gitu, saya kemaren ambil kreceknya lebih banyak. 
gudeg ijo2 itu adalah gudeg daon pepaya. sama sekali gak pedes atopun pait. tapi saya kurang suka, rasanya kayak gudeg2 biasa. hehee
HARAP BAWA TRANSLATOR BAHASA JAWA ALUS. soalnya Simbah Marto emang ngeladenin langsung. dan beliau gak bisa bahasa Indonesia. trus (maap), pendengaran beliau sudah agak kurang. 


No comments:

Post a Comment